-->

Self Introduction Dalam Bahasa Inggris Atau Perkenalan Diri

diskusi

Ada beberapa langkah dalam memperkenalkan diri, jadi simak penjelasan dibawah ini ya!

Tahap Pertama (Greeting)

Sebelum kita memulai suatu percakapan pastinya kita akan memulai dengan kalimat greeting(sapaan atau salam). Contoh kalimatnya seperti ini:

  • Hallo everybody or Hello everyone (Hallo semuanya)
  • Hi everyone or Hi everybody ( Hallo semuanya )
  • Good morning, Good afternoon and Good evening ( Selamat pagi, Selamat sore atau siang  dan Selamat malam )
  • Hello guys ( Hallo semuanya )
  • Hello. It's nice to meet you(Hallo. Saya senang sekali bertemu denganmu)

 Setalah kita mengetahui beberapa kalimat sapaan atau greeting sebaiknya sebelum itu kita mulai dengan kata intro. Contoh katanya seperti ini:

  • Let me introduce myself (Izinkan saya memperkenalkan diri saya)
  • I would like to introduce myself atau I'd like to introduce myself (Saya ingin memperkenalkan diri )

Tahap Kedua (Name)

 Setelah kita memulai dengan kalimat awalan memperkenalkan diri hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyebutkan nama kita. Contoh kalimatnya seperti berikut:

  • My name is or my name's ( Nama saya ...)
  • I am  or I'm ( Saya... )
  • You can call me ( Kamu bisa panggil aku... )
  • My nickname is ( Nama panggilanku... )
  • People like to call me ( Orang-orang biasa memanggilku... )

Tahap ketiga (Location)

Setelah itu kita menyebutkan tempat atau asal kita. Contoh kalimatnya seperti:

  • I am From (Saya berasal dari)
  • I come from (Saya berasal dari...)  
  • I was born in ... but currently live in ... (Saya lahir di ... tapi sekarang tinggal di ...)
  • i'm originally from ... but now I live in ... (Saya aslinya dari ... tapi sekarang tinggal di ...)
  • I live at ... (Saya tinggal di) kalimat ini bisa diisi dengan alamat detail seperti " I live at soebrantas street no. 234, Pekanbaru (Saya tinggal dijalan sobrantas nomor 234, Pekanbaru).

Tahap keempat(Additional introduction)

Setelah hal diatas kita sebutkan, kita bisa menambahlan lagi kalimat tambahan seperti:

  • Dream or Goal(Cita-cita)
  • Family Members(Anggota keluarga)
  • Profession(Pekerjaan)
  • Favorite Drink(Minuman favorit)
  • Favorite Food(Makanan Favorit)
  • Hobby(Hobi)
  • Age(umur)

Kata-kata diatas kemudian kita sambung menjadi sebuah kalimat contohnya:

  • My age is eight years old or I am eight years old(Umur saya delapan tahun)
  • I have three younger brother and one elder sisters(Saya punya tiga adik laki-laki dan satu kakak perempuan)
  • I am the youngest child of three sisters(Saya anak bungsu dari tiga bersaudara)
  • My father is a police(Ayahku seorang polisi)
  • My mother is a house wife(Ibuku seorang ibu rumah tangga)
  • I am student at an-namiroh elementary school(Saya adalah seorang pelajar di sekolah dasar an-namiroh)
  • I am student at an-namiroh junior high schoool(Saya adalah seorang pelajar di sekolah menengah pertama an-namiroh)
  • I am a doctor at eka hospital(Saya adalah seorang dokter di rumah sakit eka hospital)
  • I am a teacher at an an-namiroh(Saya seorang guru disekolah an-namiroh)
  • My hobby is reading(Hobiku adalah membaca)
  • I want to be an Engineer(Saya ingin menjadi seorang insinyur)

  Nah hal diatas adalah beberapa contoh kalimat pada saat kita ingin memperkenalkan diri. Kata-kata diatas bisa kalian variasikan lagi sesuai dengan kebutuhan dan keadaan kalian. 

Kali ini admin mau kasih bonus, kita sudah mempelajari bagaimana cara kita memperkenalkan diri tapi kita belum tau apa aja pertanyaan yang bakal di kasih ke kita ketika ditanya. Berikut admin list daftar pertanyaannya.

Berikut pertanyaan seputar "Introduction"

  • Where do you live?(Dimana kamu tinggal?)
  • Where do you come from?(Dari mana asal kamu?)
  • How old are you?(Berapa umur kamu?)
  • What your name?(Siapa nama kamu?)
  • What do you like to eat or drink?(Apa makanan kesukaan kamu?)
  • What do you want to be?(Apa cita-cita kamu?)
Segitu dulu ya penjelasan dari admin, semoga bermanfaat:)

0 Response to "Self Introduction Dalam Bahasa Inggris Atau Perkenalan Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel