-->

5 Cara Membagi Waktu Agar Produktif

Hai kali ini gue bakal kasih tau gimana cara membagi waktu gue supaya produktif, apalagi sejak pandemi ini kayaknya anak sekolahan udah pada malas-malasan, canda deng, gue tau kalian semua anak ambis semua kok:)

Okelah kita mulai aja kali, spoiler dikit ini sih berdasarkan cara gue aja, gue harap bisa membantu kalian yang susah buat produktif.

1. Tentukan Goals

to do list

        Kenapa gue taruh diawal? ya jelas aja kalo gak ada tujuan ya kita gak bakal ada sesuatu yang dikejar. Gue saranin mulai sekarang tentuin apa tujuan lo, gak perlu muluk-muluk mulai dari hal yang sederhana aja dulu, misalnya nih, hari ini lo mau belajar logika matematika yaa lo harus tuntasin sampe selesai jangan setengah-setengah, yang lain nih, dalam sebulan lo mau belajar HTML,anjir bisa modar bang, ya mungkin aja pelajari aja dasar-dasarnya.
 
Misalnya nih goals lo lebih cepat dari yang lo perkirakan, nah gass aja bambang ke goals yang berikutnya jangan nunda waktu,lo masih muda.
 

 2. Buat Jadwal

belajar dirumah

        Kalo masalah ginian gue juga gak bisa ikut campur, ini harus lo atur sendiri, yang penting jadwalnya harus terstruktur, misalnya gimana bang? gini nih gue kasih contoh. 
Kita sesuaiin dengan kegiatan  sehari-hari:
1. Sekolah kan daring nih, nah sesuaikan dengan waktu belajar yang dikasih dari sekolah(jangan cuma diliat doang bambang, kalo bisa dipahami ya)
2. Siang ampe sore lo isi dengan hobi lo atau pelajari hal yang lagi lo suka, gue nih misalnya sekarang lagi belajar HTML ya gue pelajari ampe tuntas.
3. Nah malam giliran nugas.
 
Lah bang kapan istirahatnya? ya lo atur lah bambang jangan ampe belajar 3 jam self reward nonton drama ampe 1 season, kalo gue belajar biasa 3 jam waktu istirahat masksimal 30 menit. Ingat waktu istirahat gunain sebaik-baiknya, jangan ampe bablas ya bambang.
 

3. Jangan Malas 

kucing tidur

        Nah ini dia salah biang masalah dari segala masalah. Solusinya pastiin waktu lo buat waktu To DO List jangan sampe ada kegiatan yang kosong. Dari pada liat twitwar mending baca buku," Baca buku apa bang terus bacanya dimana?" banyak bambang, lo bisa download aplikasi Ipusnas ada di playstore ato App store lumayan lengkap. " Ah malas gue baca bang ", gue kasih satu solusi lagi ya, ada diyoutube nama channelnya " Si Kutu Buku " .
 

4. Tetap Konsisten 

petinju

        Ini dia yang paling penting kalo diibaratkan " Seseorang yang latihan tinju sehari selama  5 jam akan kalah dengan seseorang yang konsisten latihan tinju dalam seminggu walau dalam waktu 30 menit " suatu  progres yang kecil tetap suatu progres(gue lupa ini kata siapa). Jangan menyerah, jangan melulu mau semua hasilnya bagus.melihat sesuatu proses juga lebih penting.


5. Sering Ibadah

membaca al-quran

        Gue gak peduli apa agama lo pada yang penting lo pada rajin ibadah atau baca kitab suci lo pada. Jangan terlena ama kehidupan yang fana ini. Ini juga salah satu hal yang membuat gue produktif, karna gue islam ya gue sholat kan bisa sekalian istirahatkan pikiran ama badan, malemnya lanjut ngaji kalo gue mah. Sama berdoa yang gak kalah penting,
 
 
Yaudah segini aja dulu gue mau sharing, semua hal diatas percuma selama lo masih scroll sosmed ama ngeliatin insta story mantan.











 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to " 5 Cara Membagi Waktu Agar Produktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel